Selasa, 26 Maret 2013

REVIEW MESIN CUCI DENPOO DW 888 ANTI BAKTERI

Ini adalah testimoni saya tentang mesin cuci denpoo dan tips memilih mesin cuci berdasarkan pengalaman.


assalamu'alaikum...

Gak kerasa, satu bulan lebih belakangan ini, saya kembali 'bermain sabun deterjent' alias ngucek baju sangat manual. berhubung mesin cuci yang sudah dengan setia menemani saya selama 5 tahun mohon diri untuk pensiun.
Gak tega melihat saya bekerja ekstra, suami mengajak saya membeli mesin cuci.

2 minggu sebelumnya, saya sudah hunting merk mesin cuci terbaik dari berbagai kriteria (harga, terbanyak dipilih konsumen, awetnya, dll), tapi masih belum menemukan yg bener2 'klik' dihati.

Saya juga masih belum memutuskan mau beli mesin yg semi otomatis, atau yg full otomatis, karena banyak sekali pertimbangan tentang 2 pilihan ini. Diantaranya: Mesin cuci semi otomasis, konon lebih hemat listrik, dan pengalaman saya, saat mesin cuci saya rusak kemarin, biaya reparasinya tidak terlalu mahal, selain itu, saya masih bisa menggunakan salah satu fungsi dari mesin cuci tersebut.

Sebenarnya, mesin cuci saya sudah 2x rusak. Pertama kali, rusak tabung pengeringnya. Dan saya masih bisa menggunakan tabung pencuciannya. Beberapa bulan kemudian menyusul tabung pencucianpun rusak. Berharap masih bisa memanfaatkan mesin cuci tersebut, kami mereparasinya. Ongkosnya lumayan murah, sayangnya, kinerja mesin setelah diservice menjadi tidak maksimal. Putaran tabung pencuciannya menjadi lemah. Pakaian pun tidak tercuci dengan maksimal. hasilnya jadi kurang bersih.  Terpaksa saya menyiasatinya dengan setengah dibantu mengucek dan menyikat dengan tangan untuk pakaian yang ekstra kotor.

Kembali ke pertimbangan memilih mesin cuci semi atau full otomatis. lagi-lagi berdasarkan pengalaman, menggunakan mesin cuci semi otomatis ini lumayan ribet, karena saya harus bolak-balik menyalakan dan mematikan keran air saat proses pencucian (saya bahkan sering kelupaan saat mengisi air ke tabung pencucian, alhasil...air sering luber dan banyak air terbuang). Selain itu, saya juga harus memindah2kan cucian dari tabung cuci, ke tabung pengering.

Dalam bayangan saya, pasti nyaman seandainya saya menggunakan mesin cuci full otomatis. Tinggal masukan cucian ke dalam mesin, pencet sana-sini, beres deh. bisa ditinggal dengan tenang untuk mengerjakan pekerjaan lain.

TAPI...selain konsumsi listriknya yang tamak, mesin cuci full otomatis ini harganya juga gak sopan! biaya reparasinya juga bisa bikin saya terisak-isak. Selain itu, kalau sampai rusak, saya benar-benar merana ditinggal sendiri, karena tidak ada salah satu fungsi dari mesin cuci ini yang bisa saya pakai. Dan distribusi air di tempat saya tinggal juga sering lemah bahkan mati jika mati listrik. Berdasarkan informasi yang saya baca di internet, mesin cuci full auto ini wajib menggunakan air yang alirannya lancar. karena mesin tidak akan bekerja jika air belum sampai pada level tertentu. Tidak seperti mesin cuci semi auto, yang bisa diguyur pakai ember jika keran mati.

Akhirnya, dengan berat hati pilihan ke-2 membeli mesin cuci full otomatis, saya coret! berarti, saya tinggal mencari mesin cuci semi otomatis yang paling pas dengan hati. Ribet dikit gak apa-apa deh, paling nggak... nggak nyuci pake tangan banget.

Sampai sehari sebelum membeli mesin cuci, saya masih sibuk nyari testimoni, review, iklan, aapaaa saja yg terkait dengan mesin cuci. Tidak lupa, saya juga masuk ke web beberapa toko, liat-liat katalog beberapa toko, juga liat-liat jasa periklanan di internet. kali-kali aja banyak diskon mesin cuci. hihi!

Hari yg ditunggu tiba, kami memutuskan pergi ke Carrefour TangCity, keputusan diambil, karena biasanya di Carrefour sering diskon barang2 elektronik. Setiba disana, perkiraan kami benar, banyak sekali diskon minggu ini, termasuk mesin cuci. Tanpa ba bi bu, saya segera memburu mesin cuci yang ditempeli kertas kuning bergambar '%'. hahaa ^_^
Sepertinya apa yang saya lakukan 2 minggu belakangan terkait pencarian mesin cuci di internet, sia-sia. semua testimoni, review, iklan, dan komentar-komentar pengguna mesin cuci yang susah-susah saya cari di internet, gak berlaku sama sekali! Terbukti karena bahkan sampai saat saya bertemu langsung dengan benda-benda cantik tukang nyuci ini, saya masih dibuat bingung mau pilih yang mana. Tapi paling tidak, saat itu saya sudah memutuskan satu, PILIH YANG DISKON! ^_^

Melihat saya yang tampak dihinggapi keraguan, seorang sales promotion man (SPM) mendekati saya, dan langsung menerangkan spesifikasi mesin cuci, yang saat itu sedang saya pelototi. masih kurang yakin, saya meminta mas-mas spm-nya ditunjukkan mesin cuci yang paling banyak dibeli di toko ini. Tanpa keraguan, dia menunjukkan saya mesin cuci merk DENPOO.

HAH!!?? Denpoo?? jujur, merk ini, sama sekali tidak pernah disebut dalam testimoni, review, maupun komentar-komentar pengguna mesin cuci yang mengomentari review mesin cuci di beberapa blog yang saya kunjungi. Entah saya yang kurang info, atau memang mesin cuci ini yang kurang populer?


Dengan penuh keyakinan, dan terlihat bersemangat sekali, mas spm mempromosikan kelebihan-kelbihan dari merk mesin cuci Denpoo ini. berhubung merknya gak akrab di telinga, saya langsung bertanya apakah merk ini berasal dari cina? spm-nya bilang kalau merk ini lisensinya dari korea. Mmm..okelah, saya memang agak parno dengan produk cina (maaf ya).

Masih dihinggapi keraguan, saya bertanya kepada suami. Kali aja beliau pernah dengar merk ini. Dan suami juga tanpa ragu berbagi info dengan saya bahwa AC-AC di bis-bis dan kantor-kantor yang biasa beliau kunjungi juga memakai Denpoo. Menurutnya, pemilik armada bus dan perkantoran tersebut tidak akan sembarangan memilih merk AC jika merk tersebut tidak bagus.

Setelah memilih, dan menimbang, saya memutuskan memilih mesin cuci merk Denpoo type DW 888, KARENA feature yang ditawarkan lumayan bagus. Diantaranya: hemat listrik, karena hanya 160 watt, dan anti bakteri, karena menggunakan tekhnologi nano sylver (kata spm-nya sih). Yang saya tau... fungsi tekhnologi ini pada mesin cuci adalah sebagai anti bakteri, dimana ion-ion perak berukuran nano(sangat kecil) akan membasmi bakteri dan jamur. Ion-ion perak nano juga akan bertahan pada cucian selama 30 hari, sehingga cucian bebas bakteri dan partikel penyebab bau. CMIIW.


Setelah melunasi pembayaran di kasir, kami dijanjikan pengiriman barang akan datang esok siang.

Keesokannya, barang datang tepat seperti yang dijanjikan. sempat ada insiden kecil. Yaitu, salah satu komponen mesin cuci yaitu safety lid, tidak saya temukan (kok bisa?? mungkinkah checker-nya lupa??) segera saya hubungi hotline carrefour, dan keesokan paginya spm yang kemarin menawari saya mesin cuci tersebut mengantarkan sendiri safety lid-nya.

Dan setelah saya teliti dus pembungkus mesin cuci ini... disana terdapat tulisan "MADE IN CHINA" ajah... hiks gimana sih mas spm ini! gak tau apa emang gak tau???

Yahh...sejauh ini, saya cukup puas dengan mesin cucinya. Ukurannya yang tidak terlalu besar, berbeda dengan mesin cuci yang saya punya sebelumnya,  tapi muatannya cukup banyak, 8 kg, membuat saya memiliki lebih banyak ruang di area mencuci. Tutupnya yang transparant jg membuat saya bisa memantau keadaan di dalam tabung pencucian. selain itu, mesin cuci ini juga SUPER QUITE alias gak berisik. Ini bagus, karena area mencuci bersebelahan dengan kamar anak. Jadi gak ada lagi acara gak bisa mencuci karena takut ganggu anak tidur. Selain itu, proses pembuangan airnya juga  sangat cepat dibanding mesin cuci lama saya, jadi saya bisa menghemat waktu mencuci. Spm-nya juga berbaik hati memberikan saya penyaring air sebagai bonus. jadi, air yang masuk tabung mesin cuci sudah tersaring dan air jadi lebih bersih pastinya.

tips memilih mesin cuci: 
Budget: beli mesin cuci sesuai dengan dana yang anda siapkan. ada tiga jenis mesin cuci dipasaran, dimana kualitas berbanding lurus dengan harga:
  •  Mesin cuci semi otomatis 2 tabung : harganya paling murah , lebih tahan lama, kurang bersih, boros air
  •  Mesin cuci otomatis bukaan atas: mudah operasional, tabung lebih besar, muat lebih banyak, kurang bersih, boros air
  •  Mesin cuci otomatis bukaan depan : hemat air dan listrik tapi harganya mahal
 Siapa yang akan mengoperasikan mesin cuci: jika anda atau suami yang mengoperasikannya, anda boleh mempertimbangkan untuk membeli mesin cuci otomatis bukaan atas atau depan. namun jika yang mengoperasikannya adalah pembantu, sebaiknya anda memilih mesin cuci 2 tabung, yang pengoperasiannya lebih mudah.

Daya listrik dirumah: Untuk rumah standart yang daya listriknya hanya mencapai 1300Watt maka mesin cuci jenis dua tabunglah yang cocok untuk digunakan. Berbeda jika anda memiliki daya listrik yang mencapai 2200Watt, tipe bukaan atas dan bukaan depanpun tidak masalah

 Jumlah orang dirumah: Jika dirumah anda hanya ada 2-4 orang, mesin cuci dengan kapasitas 6Kg sudah lebih dari cukup. Namun jika anda adalah keluarga besar, pertimbangkanlah mesin cuci yang berkapasitas 7-9Kg. .


Garansi dan sales service: Perhatikan garansinya, jangan sampai nanti anda kecewa hanya beberapa hari pemakaian mesin cuci sudah rusak. Dan yang perlu anda pikirkan adalah ada atau tidak tempat servis center di Kota anda.

Teliti sebelum membeli!:  pengalaman saya, saya tidak memperhatikan selang pembuangan mesin cuci saat memilih. Karena ternyata, mesin cuci yang saya beli memiliki selang pembuangan air yang lebih pendek dari mesin cuci saya yang sebelumnya. ini agak menyulitkan, karena area mencuci saya adalah area yang harus kering. jadi saya harus menempatkan mulut selang tepat di lubang pembuangan air. selang yang pendek jelas membuat saya harus pintar2 improvisasi agar tetap bisa mencuci tanpa khawatir membasahi lantai.

Dua kalimat untuk mesin cuci Denpoo ini:
"Selamat datang dirumah, dan semoga kebersamaan kita awet minimal sampai 10 tahun kedepan ya. aamiin..."
Berikut penampakan mesin cuci ini:


penampakan luar
penampakan bagian dalam.         




foto-foto: koleksi pribadi

Yang mau kasi pendapat atau tanya-tanya seputar mesin cuci yang saya pakai ini, silakan memanfaatkan kolom komentar. pertanyaan diluar topik, tidak saya tanggapi.

nah.. buat yang MAU NIKAH, dan ingin memberikan SESERAHAN YANG UNIK, coba cuci mata dulu di sini nih :D ada gajah dari bed cover, buaya dari seprei, angsa dari mukena dll. 

127 komentar:

  1. Jadi... Harga Mesin Cucinya Berapa nih Bunda...? Aku juga lagi da rencana mao beli mesin cuci nih... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu beli sih 1200.000 itu gak diskon deh kayanya. :)

      saran sih.. mending beli yg merk terkenal deh.. :)

      Hapus
    2. Sharing pengalaman ya kak..aq pakai denpoo 2 tabung dari blm punya anak sampai udh punya anak..total pemakaian 7 tahun..awett bgt..

      Hapus
  2. Aku juga baru beli di carefour harga lg discount jadi 1.099.000 mudah2an awet hehehe

    BalasHapus
  3. kondisi mesin cuci bulan ini agustus 14 2013:
    selang input air sudah pada bocor. jadi airnya mancur2 dari sepanjang selang.

    putaran melemah.

    kapasitas cucian berkurang. krn putaran melemah.

    nano silvernya jg udh ga aktif kayanya. krn cucian jd bau.

    selebihnya masih bagus. pengering masih bagus.

    BalasHapus
  4. Jd kesimpulannya, bgs apa gk produk ini mbk??

    BalasHapus
  5. Sebelumnya sy pake mesin cuci sanken selama 5 tahun. Baru ditahun ke 4 mulai ada keluhan.

    Sedangkan mesin cuci denpoo ini, belum setahun putaran mesin sudah tidak maksimal.
    Tp penyebabnya bisa banyak faktor ya. Mungkin krn pemakainya yg kurang telaten (bbrp bulan kemarin sy menggunakan jasa asisten rumah tangga, dan dialah yg mengoperasikan mesin cuci). Atau mungkin jg dr kualitas mesinnya.

    Maaf sy tdk bisa menyimpulkan. Tp jika sy beli mesin cuci lagi, sy akan beli mesin cuci merk lain :)

    BalasHapus
  6. saya baru saja beli mesin cuci denpo 1 tabung karena menggunakan mesin sanyo dan jd best seller juga,, semoga bersahabat,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... semoga awet ya :)

      Hapus
    2. Ga sesuai kapasitas. Harus tiap hari cuci ... gbisa bnyak. Muternya masih lebih kencang merk a...s . Saran deh jangan. Berasa punya mesin cuci rusak padahal baru 3 bulannn . Saya cuma ber2 padahal cucian ga bnyak ...

      Hapus
  7. Sista.. minta saran donk..
    saya 1 rumah cuma bertiga, kebetulan tinggal saya yg belum menikah (siapa yg nanya) Nah saya sibuk kerja, dan saya kasian liat ibu saya harus cuci manual alias pake gilesan n tangan.,.

    niatnya mau beli in mesin cuci buat ibu saya, Ibu saya pengen nya yg ga ribet pindah2 in gtu.. dan yg pasti awet paling nggak 5 tahun

    tapi budget saya ad 2,5 ke bawah..
    klo beli yg semi auto pasti ribet,

    kira2 mesin cuci ap ya sis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek samsung.
      itu otomatis. aku liat wkt beli mesin cuci denpoo ini, harganya 1,8jt.

      atau klo aku liat2 review di google, mesin cuci sanyo juga bagus. :)

      Hapus
  8. Merk Samsung bagus ... aku 2x pakai yang otomatis bukaan atas. Mesin cuci ku yang pertama awet sampai 8-9th. Service after salesnya bagus. kayanya baru 3x rusak dalam masa pemakaian. itu juga karena kabel dalamnya terlepas. Tapi akhirnya harus menyerah dengan usia:) terakhir baru kena panelnya. dan sudah nggak diproduksi lagi. Tehnisinya saranin untuk beli yang baru ... krn kalau ada pasti indent n mahal panelnya. masuk akal lah. beli lagi merk Samsung karena senang sama service after salesnya .. okhe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx recomend nya.. inshaa Alloh saya jg lagi nabung buat beli samsung otomatis bukaan atas.

      bagi info dong.. type mesin cucinya :)
      makasih sebelumnya..

      Hapus
    2. WA90F4 ukuran 9KG mbak :)

      Hapus
  9. Ikutan nimbrung ya ......saya malah lg galau nih sama mesin cuci samsung bukaan depan yg baru semingguan dibeli. Pasalnya tiap nyalian powernya listrik langsung turun alias ngejepret, pdhl konsumsi daiyanya cm 150w. Masih gedean setrika kemana2. Litrik dirumah jg 1300w.
    Kmarin sih tehnisinya dateng, dia cm nyetel kaki2 mesin cucinya, trus coba mengoperasikannya. Pas power dinyalain listrik ga ngejepret/turun, krn saya hbs nyuci dan sempet turun sebelum sy nyuci. Artinya setiap pemakaian ke dua dengan waktu yg berdekatan lisrtiknya gak turun/ ngejepret. Tp selang beberapa jam aja kita pake lg pasti kejadian lg deh. Kan gak lucu tiap mau nyuci harus manjat2 buat nyalain mb..... Hiks...hiks...hikss....
    Kata tehnisinya kl msh ngejepret berarti ada komponen yg bermasalah...hua..hua..hua..menangis dlm hati deh. Masa udah beli muahaall, baru pula umurnya udah diservice? Yg saya sangat sayangkan kenapa kok bisa begitu? Barang mahal tp bermasalah dan tidak memuaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh... jadi ikutan galau saya..
      soalnya rencana dalam waktu dekat mau beli mesin cuci baru, dan udh ngincer yg merk samsung ini.. krn brand nya lumayan terkenal dan harga cukup sopan di dompet.

      kayanya harus nyari review2 lagi nih :D

      Hapus
    2. Samsung katanya sih kurang bagus dan banyak keluhan di tombol2 nya.. Kaka saya baru 1 thn pemakaian harus ganti tombol seharga 500rb dan tetep tdk sperti awal hasilnya :(

      Hapus
  10. mungkin electrolux bs jd pertimbangan, krn terbukti byk laundry yg cari mesin cuci ini krn ketangguhannya.
    slain super awet alias tahan banting, hasil cuciannya jg bersih (#hasil cuciannya gk kalah sm LG yg pake teknologi DD itu), dlu electrolux prnh menerapkan teknologi DD ini, tp balik kucing ke fanbelt lg, krn trbukti teknologi DD gk bs diajak krj keras dgn pengoperasian trus menerus di laundry alias cepat jebol, &biaya servisnya jg muahaaalll, lain lg klo pake fanbelt, krn klopun rusak, paling ongkos servisnya cm 100rb, jd blh dibilang electrolux udh paham akan hal ini, secara electrolux adl pemain lama di dunia home appliance.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen sih.. tapi harganya ga sopan di dompet saya. hahahaa..

      alhamdulillah udah kebeli mesin cuci otomatis merk SAMSUNG.

      kebetulan harga waktu saya beli, lagi diskon. dari 2,4jt, jadi 1,6jt aja.

      ini udah bulah ke-6 dan belum ada masalah sama sekali. puaasss banget.

      alhamdulillah...

      Hapus
    2. wah samsung merk apa mba? kebetulan saya lg ngelirik mesin cuci bukaan atas antara samsung atau LG nih..

      Hapus
    3. wah.. saya telat balesnya nih ^_^.
      tapi ga papa.. semoga info berikut bermanfaat buat yang lain.

      mesin cuci yang saya pake sekarang, mesin cuci full automatic type WA70H40005SW/SE.

      beli dari november 2014.
      sampe sekarang februari 2016 alhamdulillah ga ada keluhan sama sekali :)
      puuwwwwaaaaaasss bangettt :D :D

      Hapus
    4. Mf mba yang samsunh tipe itu berapa ya muatan'a..

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  11. Duuhh...saya baru aja beli mesin cuci merk denpoo..abis baca blog ini,jd agak ngeri..tp dh trlnjur beli..tadi'y dari rmh saya udh mantep bgt beli merk sharp/sanyo(banyak peminatnya) eh pas sampe carefour termakn bujuk rayu sales itu..pas diskon pula..kira2 bisa awett lama gak yaa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah... ini udah februari 2016..
      gimana gimana gimana gimanaaa..????

      semoga masih bagus yaa :)

      Hapus
    2. Jgn pernah ragu dengan produk apapun semahal produk apapun dan terkenal produk apapun klo kita pakenya engga baik pasti akan rusak dan pasti ada masanya ...saya ambil contoh motor dlu saya beli produk ini kata orng produk itu tdk bagus dan rewel tp nyatanya 15 tahun kondisi mesin masih alus dan masih bagus jgn pernah percaya dengan apapun percaya dengan keyakinan kita semua produk bagus klo engga bagus mereka akan kalah saing pasti mereka akan berlomba lomba membuat kwalitas yg baik

      Hapus
  12. Mba makasi dengan adanya artikel ini saya jd ga terbujuk rayu sales hehehe. Denpoo sekarang di carefour diskon jadi 999.000 gimana saya ga galau haha. Untung ada artikel ini jd bs saya jadikan bahan pertimbangan. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. sama2.
      seneng bisa bantu :) :)

      =======================
      utk pembaca artikel ini.. saya ga maksud jelekin produk Denpoo..
      ini cuma sharing pengalaman saya aja ya :)

      Hapus
    2. Punya saya juga gitu mbk denpo muternya lemah bgt,,,

      Hapus
  13. hahahaha... pantes kemaren aku ke carrefour spgnya gigih banget bilang mesin cuci denpoo paling OK. plus ditawarin free voucher 150rb. untung gag terbujuk... akhirnya lari ke electronic city...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... iya. emang harus teguh pendirian yaa..
      kalo ngga, bisa terlena rayuan salesnya :D :D

      Hapus
  14. Ibu ane beli denpoo bukaan atas, ga ada setaun udah masalah ga bisa buang aer... :v
    Padahal ga ada yg mampet... Baca2 sih kyknya motor utk buang aer nya rusak...
    Vote no to denpoo. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman saya, kalo ga bisa buang air, masalahnya ada di katup pembuangan nya.

      waktu itu saya talinya putus.
      tali yang menghubungkan katup ke tombol pemutar untuk membuang air (tombol yang tengah).

      Hapus
  15. jadi aneh padahal saya pake denpoo hampir 4 tahun ga ada masalah.
    apa tergantung pemakaian ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi tergantung pemakaian ya :).
      kemungkinan mesin cuci denpoo ngga sesuai dengan cara pemakaian saya.

      sedangkan mesin cuci sanken mampu bertahan sampe 4 tahun dengan cara pemakai saya. dan menyerah total ditahun ke 5 :D.

      dan saat ini saya lagi pake mesin cuci samsung full automatic. dengan cara pemakaian yg sama... sudah 3 tahun ini ngga ada masalah sama sekali. :)

      Hapus
    2. Mba...mesin cuci samsung fuull automaticnya yg tipe apa? Yg ada papan pencucian di atasnya itu kah? Yg berapa kilo mba? Thank you...

      Hapus
  16. Iya mas tergantung pemakaian juga buktinya saudara saya beli denpoo sudah 3 tahun ini tidak ada keluhan, makanya saya lgi nabung buat beli mesin cuci denpoo ini. Soal mrk terkenal juga belum tentu bagus, pengalam juga nih saya beli tv thosiba, belum setahun sudah rusak, waktu itu msih belum ada led msih tv tabung. Skarang pake sharp dah 5 thun ga ada kekeluhan itu juga msih tv tabung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi tergantung pemakaian ya :).
      kemungkinan mesin cuci denpoo ngga sesuai dengan cara pemakaian saya.

      sedangkan mesin cuci sanken mampu bertahan sampe 4 tahun dengan cara pemakai saya. dan menyerah total ditahun ke 5 :D.

      dan saat ini saya lagi pake mesin cuci samsung full automatic. dengan cara pemakaian yg sama... sudah 3 tahun ini ngga ada masalah sama sekali. :)

      Hapus
  17. Kalau untuk tv nih tdinya mau ganti led tpi banyak yg bilang umurnya ga sekuat tv tabung, ya jdi mengurungkan niat, walaupun lbih irit listrik.

    BalasHapus
  18. Memang bener tv lcd atau led gak awet umurnya,,saya sudah mengalaminya..udah gitu spare partnya mahal banget..

    BalasHapus
  19. Memang bener tv lcd atau led gak awet umurnya,,saya sudah mengalaminya..udah gitu spare partnya mahal banget..

    BalasHapus
  20. halow bunda,
    sekedar share sy sudah terlanjur beli Denpoo dw828 ternyata belum sebulan list tabung pengering pada rompal, entah bahannya getas, atau terlalu lama disimpan di gudang. mo komplain ke servis centernya ora di angkat2... jadi kecewa bener, kalo ada yang mo jual tabung pengeringnya share di sini ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampuuuuunn.. serem banget (serem mengingat duit yang baru saja keluar buat beli mesin cuci ini :D )

      saran saya.. cari service center terdekat yg bisa dijangkau sama bapak.. trus dateng aja langsung kesana pak.

      lumayan garansinya pak

      Hapus
    2. Baru ajah suami saya beli mesin cuci merk Denpo .. tp sudah terlanjur mudah mudahan awet

      Hapus
    3. Pengering harus ada space kosong. Qlo penuh gt. Jadi sedikit sedikit

      Hapus
  21. Saya juga pakai damsung full otomatis bukaan depan rasanya kebantu banget. Cuma iya musti banyak air. Bingung kalo musim kemarau saya mba. Mba maaf justru kalo saya pakr nesin ini hasilnya bagus bersih, yang dikerah kerah juga hasilnya bersih mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget.. saya juga puas banget pake samsung. bersih, awet, bandel :)

      Hapus
    2. Samsung,LG,sharf,panasonic bgusn mna mbk?

      Hapus
  22. saya pakai mesin cuci denpo, baru beberapa kali pakai tapi pengeringnya bergetar hebat, sangat kencang sampai mesin bergerak. kira2 kenapa, tolong berikan solusi. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. posisi pakaian yg dikeringkan ngga rata.

      Hapus
    2. Dari artikel2 yg saya baca keluhan mbak indah bs jd di karenakan baut transportasi blm di copot mbak bila msn cucinya baru

      Hapus
  23. Waduh saya baru beli kemarin mesin cuci denpoo 8282 dapet bonus dispenser, bahaya nih

    BalasHapus
  24. Waduh saya baru beli kemarin mesin cuci denpoo 8282 dapet bonus dispenser, bahaya nih

    BalasHapus
  25. Waduh saya baru beli kemarin mesin cuci denpoo 8282 dapet bonus dispenser, bahaya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) semoga mesin cuci nya mas Jack awet yaa.
      pemakaiannya coba lebih hati-hati aja.. jangan over load, dan jangan nyuci banyak dalam 1 waktu..
      lagipula ini kiriman tahun 2013. semoga dalam 3 tahun belakangan ini, denpoo sudah meningkatkan kualitas produknya. :)
      at least. .. dpt dispenser. . lumayan kan tuh. hehehee

      Hapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. pakai mesin cuci merk denpoo jelas pilihan salah buat saya.. waktu awal beli memang murah dan baik2 aja, di tahun ke 2 baru deh spinnya bocor kayak retak, sealnya robek akhirnya dinamonya korslet. mau service di service centernya sudah di telfon ke 3 nomor yang tertera di website tidak diangkat2, sekalinya diangkat padahal cuma tanya harga spare part sampai di oper ke nomor telfon lain (1), saya telfon lah ke nomor telfon (1), ditelfon tidak jawab2 sekalinya di jawab saya di oper ke nomor telfon (2), daaan nomor telfon (2) juga tidak diangkat2. service after salesnya sangat tidak memuaskan, saya kasih nilai 5 untuk produk dan nilai 0 untuk pelayanan after sales..
    please buat temen2 yang beli elektronik ini jangan sampai termakan rayuan spgnya karena harga murah, karena ada harga ada kualitas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi yg bagus dan awet... Mesinnya tahan lama pastinya merk apa?

      Hapus
    2. kecewa banget ya mba..
      semoga jadi pelajaran buat banyak orang, termasuk customer care Denpoo indonesia *semoga baca blog ini.

      Hapus
  28. Bagus ga ini mesin cuci? Awetkah?

    BalasHapus
  29. Bagus ga ini mesin cuci? Awetkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada baiknya mba baca komentar2 diatas utk dpt jawabannya :)

      silakan belajar dari pengalaman kami. hehee

      Hapus
  30. Mba fitra mau tanys. Mesin cuci samsungnya gmn kondisinya sekrg. Itu kan garansi motornya 5th, apa sudah kena servis? Trs kena biaya tambahan lagi ga klo servis dluar motor.. misal tombol nya yg masalah.. apa kena charge lagi.
    trs klo listrik drunah cm 1300watt aman ga ya pake samsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah.. sama sekali ngga pernah ada keluhan. jadi saya kurang tau mengenai biaya servis dll :)
      daya listrik di rumah saya juga 1300watt.
      dan aman-aman aja.
      tapi saya ngga pake ac.
      hanya kulkas, komputer dengan CPU, tv 2 unit, kipas angin 5 unit, lampu 7 unit.

      Hapus
  31. Saya rencana malah mau beli mesin pengering denpoo yang sudah dikonversi menggunakan gas elpiji mbak. Ada review dari mbak fitri atau ada review dari rekanan mbak? Trims.

    BalasHapus
  32. mmmm... cuma bisa mendoakan.. semoga kualitas mesin yg mas mau beli itu bagus. heuheu..
    dengan harapan "kadang ada perusahaan yg memiliki produk unggulan, bukan? jadi.. semoga aja mesin pengeringnya merupakan produk unggulan yaa" ^^

    BalasHapus
  33. Kamis lalu jam 1 siang sy beli mesin cuci denpoo tipe DASW 097H?yg lg diskon dr hrg 4,150jt mjd 1,375jt. Di tempat terkenal & di mall besar. Bayar & mesin cuci diantar besok. Pulang ke rmh sy baca blog mbak ini. Sy langsung ketar ketir...trus sy coba hub cs denpoo nya yg ada 8 saluran tp ga satupun ada yg angkat. Tp kl di tmp yg sy beli itu telp cs denpoo nya langsung angkat telp nya. Akhirnya sy memutuskan utk membatalkannya. Nggak kebayang aja kl rusak mau benerin dimana? Sy membeli elektronik lain & alhmdlh tokonyaau memproses permintaan saya. Selama ini sy pk merk elektrolux front loading tipe eww 1292 yg sy beli dr th 2009 smp skrg msh bagus. Tp ga bisa nyuci bedcover sy yg no 2(hiks..hiks). Maka mau mencari yg top loading yg smp skrg msh cari2 terus. Maunya yg 11kg tp hrgnya bikin nangis dompet saya. But anyway sy ucapkan trims byk ke mbak fitrani yg untungnya sy baca blog ini dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya saya memohon maaf kepada produsen mesin cuci Denpoo.
      tidak ada sedikitpun saya berniat menjelekkan produk Denpoo.. bisa dilihat dari tulisan review diatas, diawal pemakaian saya merasa cukup puas dengan fitur yg diberikan.
      hanya saja.. kemudian saya dikecewakan dengan umur mesin cuci, dan pelayanan purna jualnya yg tidak bagus.
      saya yakin.. informasi yang saya sampaikan sudah berimbang.
      ================================

      untuk mba Ichawina..
      semoga keputusan mba membatalkan order yg sebelumnya memang keputusan yg tepat ya :)
      saya sendiri ngga mengikuti perkembangan produk Denpoo lagi.
      bisa jadi mereka sudah memperbaiki kualitas produk dan kualitas layanan purna jualnya.

      saya sendiri saat ini pake mesin cuci merk Samsung.
      sudah dari tahun 2014, pemakaian seringnya over load, krn seringnya yg nyuci bukan saya. dan alhamdulillah... NO PROBLEMO sama sekali. bener2 BANDEL banget mesinnya :D

      however.. semoga tulisan saya betul2 membantu yaa

      Hapus
  34. Jika mengenai made in China saya kira jangan sampai bikin galau bu. Soalnya banyak kok perusahaan2 terkemuka di seluruh dunia namun pembuatan barangnya di China. Namun karena lisensinya oleh perusahaan terkenal jadi pembuatan barangnya pasti dibawah pengawasan. Jadi kualitasnya Insya Alloh terjaga. Contohnya smartphone yang saya gunakan merknya SONY dari jepang, tapi made in China. Masalah kualitas Alhamdulillah sangat baik, dibanding dengan smartphone sekelasnya. Dan tingkat keawetannya pun bisa diandalkan. Soalnya sudah jatuh amburadul berapa kali tapi tidak pernah bermasalah. Alhamdulillah. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget! :D
      betul banget.. tergantung lisensinya juga ya :)

      soal mesin cuci Denpoo yg pernah saya pakai itu.. terlepas dari made in china ataupun lisensinya dari mana.. kenyataannya memang produk (khususnya) yg saya beli.. tidak mampu bertahan lama :)

      besar harapan saya.. saat ini Denpoo sudah berbenah dan sudah memberikan produk dengan kualitas mumpuni dengan harga 'menyesuaikan'. heheheee.

      Hapus
  35. Baru kmren nih bli denpoo yg anti bakteri, moga awet deh

    BalasHapus
  36. Yahh ampun aku baru aja beli mesin cuci merk denpo type DWF- 093HT kata salesnya denpo lebih bagus dr samsung, belum di pake sih rasanya jd pengin tuker setelah baca blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..nah... trus jadi dituker apa ngga?

      Hapus
  37. Wahh, saya baru beli nih mesin cuci denpoo Dw 976, boleh di tuker gak ya dengan merk Lain. , jadi takut cepet rusak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah 4 tahun sejak tulisan ini diterbitkan. Semoga saja kualitas produk Denpoo sudah jauh lebih baik. :)

      Hapus
  38. Mba saya sudah pake denpoo tipe dw9893k kisaran setahun setengah. Belum ada kendala ^_^ nih. Semoga awet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. aamiin..
      Review ini pun aq buat sekitar 4 tahun lalu ya.. besar harapan aq tiap tahun Denpoo semakin meningkatkan kualitas produknya.

      Jadi.. semoga mesin cuci yg kakak beli awet dan bandel yaa :)

      Hapus
  39. Haduhh jadi ketar ketir ini..td nya niat beli aqua japan tapi pas sales nya jelasin dan bandingin spin buat nyuci. Emank keliatan lbh halus denpoo jd nya beli mesin cuci denpoo dw888..ya semoga aja makin baik dr thn2 sebelumnya yaak.. hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Iya kak.. toh review yg ku tulis ini, adalah utk salah satu mesin cuci Denpoo 4 tahun lalu.
      Lumayan lama yaa..

      Semoga dlm 4 tahun belakangan ini Denpoo semakin meningkatkan kualitas produknya :)

      Hapus
    2. Kak, sekarang gimana kabar mesin cuci Denpoo nya? Aku lagi tertarik sama Denpoo DW898 :)

      Hapus
  40. Kalo mesin cuci merk sanken gmn ya mba, pengen beli itu tapi blm ada reviewnya disini. Katanya tabungnya doble jadi anti tikus, low watt juga
    Bantu kasih saran donk, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum pake Denpoo, aq pake sanken sekitar 5 tahun.

      Lumayan puas kok.
      Lebih puas dibanding Denpoo.

      Aq percaya sanken punya kualitas cukup bagus.

      Hapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  42. Baru 4 hari beli mesin cuci denpoo 1 tabung, setelah sepuluh tahun pake LG turbo drum. Sejauh ini hasil cucian relatif lebih bersih secara mesin cuci merk cina memang putaran mesinnya lebih cepat hee.. Krn kondisi tersebut, pemakaian deterjen lebih maksimal ( bs ngirit deterjen sepertinya). Duuh.. Mudah2an si denpoo ini bisa awet, seperti pendahulunya yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Kenapa ga pake merk LG lagi kak?

      Kan udh lulus uji 10 tahun tuh :)

      Hapus
  43. Saya dr 2010 pake samsung yg bukaan atas smp skrg blm kena servis sm skali cm mngkn krn umur yg udh tua putaran mencuci nya agak lemah dan pengering nya g bs muter pdhl mesin bunyi
    Alhasil sy tny misua mw di servis apa beli baru, n ternyata misua mw beli baru aja
    Hr ni sy liat2 di hypermart krn niat mw beli 2 tabung aj, awal nya emng yakin mw beli merk sharp yg aquamagic slnya adik ku beli merk itu putaran nya bagus dan udh pake setahun lebih ga ada kendala tp pas ngeliat merk denpoo yg tipe dw 9398 premium dr body nya elegan trs drum pencuci nya jg dr stailess stell/dimond drum pokok nya lain dr yg lain deh, penyaring nya ada 2 jd tampilan nya ky mesin cuci satu tabung aja,aq jd galau😭
    Niat awal mw beli sharp malah d liatin denpoo spm nya jg jago bgt nerangin, cm pas baca review dr sini agak ragu utk beli denpoo tp msh 50:50 sih smoga mantap deh antara sharp n denpoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah nah nah.. trus beli yg mana tuh? ��

      Hapus
    2. Akhir nya beli sharp deh😃😃 hbs awal niat mw beli merk itu klo bli merk lain takut nya malah nyesel, emng aq googling kbnykn memang kecewa dg merk si d krn after sales nya kurang respon n susah..

      Hapus
  44. duh baru banget beli mesin cuci denpo di giant..dari rumah udah mau beli sanken tapi spg nya ngintilin mulu sambil ngejelasin spek denpoo yang katanya lebih bagus dari sanken..dan dilihat dari body nya juga denpo lebih tebel..kalo sanken tipis di penutup nya jadi gampang pecah..dari awal udah gak srek sama denpoo tapi spm nya jago baget ngerayu sampe saya akhirnya terbujuk rayuan nya..setelah liat blok ini makin bertambaj kecemasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang denpoo ada spm nya d mana2 and pasti ngejagoin barang jual nya, aku kmrn di c4 spm nya semangat bgt ngejelasin smp nawarin muter mesin biar tw model puteran nya, sprti nya emng dr tuntutan denpoo nya spm nya hrs pinter jualan ya,klo udh terlanjur beli semoga awet denpoo nya hhehe

      Hapus
    2. Ya ya ya... Kita doain deh.. semoga awet... Trus bisa bikin review yg bagus utk mesin cuci denpoo nya :)

      Hapus
    3. Barusan banget beli denpoo.. hikss liat blognya jadi beli, pas sampel rumah liat komennya jadi nyesel..apa bisa di cancel ya..hikss..
      Semoga awet deh Denpoo saya dirumah.
      Iya sih SPG nya Denpoo ngintilin saya mulu.
      Padahal pandangan pertama tadi mo beli Sharp , eh malah pas jalan2 malah nyasar ke Denpoo dan di intilin spg nya, hiks hiks hiks hiks hiks hiks
      Padahal udah nabung banyak buat mesin cuci ini, semoga awet deh..

      Hapus
    4. Lhaa saya malah baruuu aja dtg ini mesin cuci denpoo tipe dw888at.lgsg saya uji coba drumah....ini tipe trbaru yg ada air mancur dbagian dalamnya.semoga aweett krna br kali ini pk denpoo. Sblmnya sanken slma 6 tahun.

      Hapus
  45. Klo menurut saya denpoo itu bagus ,,mlhan lbih bagus dri pda sanken !! Dri putaran baling nya jga bgus denpoo !! Saya ini bekerja d toko elektronic jdi sya lbih tau mna yang bagus mna yg jelek...mnurut sya denpoo itu bagus jarang ada yg komplen

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi bang kalau denpoo dw-888 dengan harga 1.7 itu hargannya gimn
      mahal kah atau standart?
      atau gimn mohon penjelasan nya

      Hapus
  46. Thanks for some other excellent post. Where else may anyone get that kind
    of info in such a perfect means of writing? I’ve a presentation next week, and I’m on the look for such info.
    Thank you very much
    datuktogel.info
    game online
    prediksi Togel
    Bandarsgp.net
    Situs agen judi Online terbaik
    danaqq
    Jawapkr88

    BalasHapus
  47. Maaf mbk mau tanya klo LG,sharf,samsung,panasonic bgusn mna?

    BalasHapus
  48. hem baru saja pesen medin cuci denpoo 2 tabung stailess steel seri 11 kilo...tp belum dianter k rmh harga lumayan mahal..gimana nih,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus gimana mba stelah 4bln pemakaian ini aku barusan beli jd agak ragu sebelumnya pakai sharp sampai 8thn ehh td spm nya bisa bener ngerayunya

      Hapus
  49. gimana ya kk aku juga baru beli mesin cuci denpoo dw-888
    harganya rp.1.700
    tp emakku ngomel2
    itu beneran awet ngk mesin cucinya?

    BalasHapus
  50. Masyaallah,nemu blog kok ya malam,mana wes trlanjur kebeli itu D~2 tabung nya,uji coba malam hari nyuci sih lancar2 saja,dengan daya rumah hanya 450,bbrp peralatn rumah tngga yg pake listrik nyala semua,kcuali mesin pompa air,(tidak padam alhamdulillah)moga awet ya....

    BalasHapus
  51. Waduh bermanfaat sekali blog ini, ulasan dan komentar2nya. Mesin cuci saya merk Denpoo (1 tabung) pemakaian sudah 6-8 tahun, amazingly awet juga ya, tapi sekarang sudah ga bisa muter mesinnya. Saya berniat beli mesin cuci baru tapi ga yakin dengan kualitas Denpoo saat ini, opsi saya antara Electrolux, LG, Samsung dan Sharp. Mana yang dibeli disesuaikan kebutuhan dan harga saja nanti.

    Mba Fitra pemilik blog ini luar biasa threadnya hidup terus sejak Maret 2013. Thumbs up :)

    BalasHapus
  52. Gmn yah kk aq pengen beli mesin cuci tapi Masi bingung merek yg bagus n awet apa yah

    BalasHapus
  53. Baru lihat2, mesin cuci dan sepetinya mau beli denpoo yang dua tabung 9kilo, 2,7jutaan tapi udah stainless steel 😁😁 jdi agak2 ragu gak kelas nihh😆

    BalasHapus
  54. Rencana pengen beli mesin cuci 2tabung yg budget 1.5-2jta bagusan merek apa ya mbak,masih galau antara sharp,thosiba,panasonic atau samsung.

    BalasHapus
  55. Sy jadi galau jugani mau beli dempo

    BalasHapus
  56. Aku baru beli bgt ni. . gmn ya jd takut 😫😫

    BalasHapus
  57. Besok Denpoo nya baru bisa dianter, bisa gak ya klo saya tuker sama merk yg lain ? Galau nih jadi nya..hikss

    BalasHapus
  58. Udah terlanjur beli,,besok diantar gimana yah

    BalasHapus
  59. Tadi udah lihat2 mesin cuci,niatan mau beli yang merk nya sudah terkenal, trs sama SPM nya ditawarin denpoo katanya kualitasnya bagus dr pada merk lain,"si merk D ini bisa tetep muter cepet walaupun kelebihan muatan" kta SPM nya sih, terus lihat lagi merk Samsung bagus juga sih beda dikit harganya,garansi masalah 11 tahun,haid bingung ini mau pilih yang mana,,? Give some suggestions please!

    BalasHapus
  60. Jahaha sudah beli dempo 3.2
    Auk ahh beli2 aj
    Yg penting yakin bagus trus rawat deh
    Pake ny jangan jorok
    Lagian make nya gak d geber ini
    Pengalaman aq barang china pun kalo kita pake dg apik
    Insya Allah tahan lama
    Keep denpoo
    Besok di kirim 😚

    BalasHapus
  61. Aku pake sansung bukaan atas type WA 7 kilo beli Agustus tahun 2005 masih aku pake sampai sekarang ini, pemakaian kadang buat cuci selimut tebal kadang cuci seharian ,1 tahun lalu baru ganti gearbox dan kondisi tabung sompal sering lupa cek uang logan yg ada di kantong anak rencana hari ini mau cari merk Samsung lagi,semalam sempat lihat "beberapa toko elektronik di arahkan kemerek lain dgn alasan merek Samsung sudah ga sebagus produksi terahulu wkwkwk... tp aku masih penasan dgn merek Samsung ,karena pernah pake sebeumnya puasss sampe bosan. saran pemakaian jangan sampe kemasukan uang logam bisa bikin baju berbulu klo sampe ada sompal pemakaian tergantung kondisi cucian sering disiksa juga buat cuci selibut tebal tebal....

    BalasHapus
  62. Baru beli mesin cuci denpoo tp blm d kirim2,,kira2 bs d tukar ngk yaaa...liat komen kok bnyk yg keCewa..mdh2an awet aj.dr rmh pgn polytron.

    BalasHapus
  63. Baru beli mesin cuci denpoo tp blm d kirim2,,kira2 bs d tukar ngk yaaa...liat komen kok bnyk yg keCewa..mdh2an awet aj.dr rmh pgn polytron.

    BalasHapus
  64. sudah 1 bulan menggunakan mesin cuci denpoo dw9398k,,, overall puas dengan kualitas dan hasil cuciannya.... semoga awet..

    BalasHapus
  65. Tadinya juga mau beli D .. tp mikir lg deh .. setelah sebelumnya pake mesin cuci Sharp 2 tabung 6 thn baru rusak..itupun Krn yg pake bukan saya sendiri..jadi galau mo beli denpoo..disini ada ga ya yg pakai D 2 tabung diatas 2 atau 3 tahun? Gmn da kendalakah???

    BalasHapus
    Balasan
    1. mertua ku pake mesin cuci SANYO jaman dulu yg gambar nya gajah.. umurnya hampir sama kyk umur ku kyknya tuh mesin cuci wkwkwk... memang sih kyknya bbrp kali service benerin pengering,, tp yg melemah cuma pengeringnya tok.. ga pernah ganti mesin cuci baru, smp skrg msh awet aja..

      Hapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. hai mba..
    aku juga pake samsung bukaan atas tipe WA70H40005SW/SE beli nya sama, dari agustus 2015 smp skrg feb 2020 msh awet sekali, ga ada keluhan sampe detik ini.. mungkin apapun merk nya, kalau kita pakai sesuai muatan pakaian dimasukin ke mesin ga bakal ada kerusakan deh..
    aku taro mesin cuci di dapur yg kering.. jadi selang lgsg aku masukin ke lobang selokan, dan selang keran air juga ga pernah aku copot pasang, ttp nangkring di keran.. mungkin itu jg yg bikin body si mesin cuci msh kece, aku sarungin pula hahaha.. alhamdulillah mau 5th ga ada keluhan dan puass..

    BalasHapus
  68. Aku lagi mau beli mesin cuci merek denpoo smoga awet ,liat komen komen di atas jdi was juga tapi , aduuhhh saya jadi bingung

    BalasHapus
  69. Thanks for some other excellent post. Where else may anyone get that kind
    of info in such a perfect means of writing? I’ve a presentation next week, and I’m on the look for such info.
    Thank you very much

    Poker online
    game online
    Kartu Online
    Jasa judi online
    cara menang judi online
    Situs poker online
    Judi poker online

    BalasHapus
  70. Mksh buat pengalaman pemakaian mesin cuci nya jadi galau mau beli D ,jdnya ...mbak fitrani review dong mesin cuci nya skrg

    BalasHapus